Orang Yang Sibuk Dengan Al Qur'an dan Dzikir Hingga Lupa Dari Meminta Kepadaku

Dari Abu Sa'id Al Khudri ra., ia berkata : Rasulullah saw bersabda: Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfinnan : "Barang siapa yang sibuk membaca Al Qur'an dan dzikir kepada Ku dengan tidak memohon kepada Ku, maka ia Aku beri sesuatu yang lebih utama dari pada apa yang Aku berikan kepada orang yang minta". Kelebihan firman Allah atas seluruh perkataan seperti kelebihan Allah atas seluruh makhlukNya". (Hadits ditakhrij oleh Turmudzi).



Dari Abu Sa'id Al Khudri ra., ia berkata : Rasulullah saw bersabda: "Nabi datang bersama dua orang, dan Nabi bersama tiga orang, lebih banyak dan lebih sedikit dari itu ; Kemudian dikatakan kepadanya : "Apakah engkau telah tabligh kepada kaummu ?". Dia menjawab : "Ya" Lalu kaumnya dipanggil dan ditanyakan : "Apakah kalian telah diberi tabligh ?". "Mereka menjawab : "Tidak", lalu ditanyakan : "Siapakah yang menjadi saksi bagimu ?". Dia menjawab : "Muhammad dan ummatnya". Maka ummat Muhammad di panggil lalu ditanyakan : "Apakah orang ini telah tabligh ?" Mereka menjawab : "Ya". Tuhan berfirman : "Apakah tahunya tentang hal itu ?". "Mereka menjawab : "Nabi kami memberitakan kepada kami tentang hal itu, bahwa Rasul-Rasul telah tabligh, lalu kami membenarkannya". Rasulullah saw. bersabda : Itulah firman Allah Ta'ala : :
"WAKADZALIKA JA'ALNAAKUM UMMATAN WASATHAN LITAKUUNUU SYUHADAA-A'ALANNSI"
(Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (ummat Islam), ummat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu). (Al Baqarah : 143). (Hadits ditakhrij oleh Ibnu Majah).

0 komentar: